Destinasi Para Atlet Selancar dengan Panorama Super Indah

Dikenal sebagai zamrud khatulistiwa, Indonesia memiliki lebih dari 17. 000 kelompok pulau dengan pantainya yang bagus. lagi pula disupport dengan posisi geografis yang diapit oleh dua samudera, buat Indonesia jadi adibintang destinasi surfing internasional. selain Bali, nyatanya Indonesia masih memiliki banyak pesisir dengan ombak memelikkan yang buat olah raga surfing, loh!


Ayo, simak destinasi surfing internasional yang tersembunyi di Indonesia!

1. Mentawai, surga tersembunyi di Sumatera Barat 
Pulau yang terdapat di Sumatera Barat ini nyatanya memiliki 400 spot surfing yang terhambur di bahar Mentawai. Mentawai memiliki identitas sebagai surga tersembunyi di golongan atlet penggemar ombak buas. menurut atlet surfing profesional, pulau minim ini memiliki surf breaks yang paling konstan di dunia.

Walaupun cukup tersembunyi, hingga ketika ini ombak di bahar Mentawai masih kerap dipakai buat festival surfing internasional. sangat sesuai buat anda yang suka mencari ombak buas serta menguji kehebohan surfing yang berlainan.

2. Ombak paling konsisten di dunia terdapat di Sorake, Kepulauan Nias 
Jika Nias banyak diketahui dengan adat-istiadat kinja batu serta adat yang istimewa, di luar negeri kawasan ini malah diketahui sebagai destinasi surfing. atlet surfing serta pelancong internasional memahami Nias sebagai salah satu lokasi surfing terunggul di dunia. pada umumnya ketinggian ombaknya di berdasarkan 5 m, alhasil Nias jadi lokasi paling sesuai buat surfing.

Ombak di sini pula paling konstan di dunia loh, jadi anda enggak harus menanti mengharap waktu-waktu definit serupa di pulau lainnya. Medannya pula sangat sesuai buat peselancar kategori pemula hingga profesional.

3. G-land Banyuwangi, punya gelendong ombak terunggul di dunia sehabis Hawai 
Bikin anda penggemar olah raga surfing, G-land ialah destinasi yang harus buat anda datangi. dengan memakai kapal dari Bali, anda dapat langsung menuju G-land yang berada di pesisir Plengkung, Banyuwangi. anda dapat menikmati berselancar di berdasarkan ombak sejajar 6-8 m.

G-land terkenal sebagai lokasi kedua dengan gelendong ombak terunggul sehabis Hawai. dengan tutur lain, gelendong ombak sejajar 6 m dengan istirahat selagi lima menit ini ialah keadaan yang harus anda coba.

4. Desert poin di lombok suguhkan ombak ekstrim buat atlet surfing profesional 
Selain Karimun Jawa serta Pink Beach, lombok pula memiliki destinasi surfing kategori profesional dunia. Spot ini berjulukan desert poin, diketahui karna memiliki ombak serupa anggana pasir dengan gelendong yang jauh. ombak yang ekstrim ini acapkali pula membuahkan gorong-gorong biru yang bagus.

Jika anda peselancar di level pemula ataupun menengah, anda enggak direkomendasikan surfing di sini. ombak ganasnya cuma diperuntukkan buat atlet surfing yang telah profesional serta berpengalaman.

5. Sensasi unik berselancar dengan ombak bono di bengawan Kampar, Riau 
Jika biasanya anda berselancar di laut, ketika ke Riau anda dapat berselancar di bengawan Kampar. bengawan ini memiliki kejadian alam yang dikenal ombak bono. ombak bono terwujud karna pertemuan arus pasang air bengawan dengan arus pasang laut.

Tinggi ombak bono pula enggak kalah dengan ombak di laut merdeka, sekeliling 4-5 m. banyak peselancar internasional yang hadir buat menikmati kehebohan surfing di bengawan. Jadi anda janganlah ingin kalah betul!
Previous
Next Post »